PUNK..PUNK…PUNK

pic70.jpg

PUNK….Apa itu punk?? Banyak sekali arti dari PUNK ,belum ada definisi baku tentang itu, semua mengartikan sesuai dengan kepentingan dan keadaan seseorang itu sendiri..dan karena sifat punk yang menjunjung tinggi kebebasan ber ekspresi maka banyak yang mengartikan punk semaunya sendiri..bagi pemusik, punk adalah aliran kebebasan,bagi komunitas jalanan, punk adalah gaya hidup, bagi desainer, punk adalah trends, bagi politisi, punk adalah NEO nazi,bagi kaum agamis,punk adalah SETAN, bagi aparat, punk adalah criminal.,… jadi apa itu PUNK??? siapapun anda preman ,profesor, mahasiswa, anak tk,cowok,cewek silahkan artikan, semuanya boleh berpendapat karena EQUALITY lah nyawa dari punk…Semua sama di mata PUNK…

44 Komentar

  1. yg jelas, seorang punker udah pasti seorang anarchist. tp tidak sebaliknya. belom tentu seorang anarchist adalah seorang punker :)

    ____________

    http://phreakaholic.wordpress.com

  2. punk menurut saya bukan berarti anarki,punk adalah sebuah subculture yang ingin kebebasan dan menolak diatur pemerintah,jangan angap klo unk itu anarki?

  3. punk menurut saya bukan berarti anarki,punk adalah sebuah subculture yang ingin kebebasan dan menolak diatur pemerintah,jangan angap klo unk itu anarki? punk never die

  4. Dalam “Philosophy of Punk”, Craig O’Hara (1999) menyebut tiga definisi punk. Pertama, punk sebagai trend remaja dalam fashion dan musik. Kedua, punk sebagai Sang Pemula yang punya keberanian memberontak, memperjuangkan kebebasan dan melakukan perubahan. Terakhir, punk sebagai bentuk perlawanan yang “hebat” karena menciptakan musik, gaya hidup, komunitas,dan kebudayaan sendiri

  5. PUNK MENURUT SAYA ADALAH SUTU KELOMPK YANG INGIN KEBEBASAN DN LEPAS DARI SEMUA ATURAN, PUNK ANARKI ADALAH PUNK YANG

  6. anak-anak punk itu mencari kebabasan..
    apa yang mereka rasakan
    apa yang mereka dengarkan dan
    apa yang mereka lihat..
    itulah yang mereka pelajari..
    banyak orang yang salah mengartikan punk,, Punk itu bukan sampah..

  7. PUnk ??? punk bukan criminal. emang c punk itu kayak bentrok ato apalah … !! tapi, anak2 yg ikut aliran musik itu kebanyakan depresi…
    stres, byk masalah dan laen sbagainya. punk jg t’ jauh beda dgn emo..!!!
    anak2 punk hanya menginginkan kebebasan aja… lirik2nya byk nengandung tentang kejahatan politik, sosial n lainya. aq gag bisa byk jelasin c… aq sbnarnya ngerti tapi gag bs diungkapin ma kata2 gitu hehehehe
    ya pokonya don’t say punk is criminal
    karna itu emang gag bener ………!!!!!!!!!!!!!!!!!

  8. s7 tuh ma punkgirl ..
    janand lyad dari sblah mata aja klu lyad orang punk ..
    banyagg juga segi positif yg di lakukuin ma anagg” punk ..

  9. punk bgi gwe khidupan yg bebas……….ngx mo di atr,n mka dri it berkibrlah anak punk…..jgan puts as……..entar biar ad penrus2 yg lbih indah

  10. mnurut w anak punk itu hanya sekedar mencari kesenangan,pokoknjya bebas lepas tanpa beban???PUNK IS CERIA SELALU

  11. PUNK IS CERIA SELALU

  12. PUNK adlh pmda yg jga jga mempunyai hti sprti pmda lainnya N jgn menganggap PUNK sllu brsift ANARCI……………………!!!!!

  13. punk itu adlah gya hidup kita yg sngt ANARKI
    bg w ANARKI itu adlah k senangan yg ga ganti ny itu punk anarki
    tp punk itu blum tentu ANARKI

  14. PUNK………bkan lah kriminal……!
    PUNK………bukan lah suatu kelompok yg anarki…..!
    PUNK……….bukan lah suatu tempat pelarian……!
    tetapi
    PUNK itu adalah
    pemuda urak2 kan namun kreatif………
    pem bontak untuk negara kita……..
    ……………………………………………….
    itu lah PUNK

  15. bagi gue punk adalah hidup dan gaya gue….
    loe harus ngerasain hidup ala punk,
    punk bukanlah sampah melainkan anak2 yg pngen hidup dlm kebebasan & tanpa aturan
    apa yg dilihat, apa yg didengar, & apa yg dirasakan itulah yg dipelajari

    I LOVE PUNK…………

  16. Hmm….
    PUNK….
    mnurut Kugh bnyak org nyalh Artikan “PUNK”…..
    pdhal PUNK mrpakan sklmpok org zg pGen mnghindari tkanan pemerintah….
    tp knyataan klmpok tersbut banyak terdiri dari anak2 yang broken home….
    tapi kalo’ dilihat dari sisi positifnya banyak juga’ loch!!!???

  17. Punk itu bg gw adlh ibu di jlnan
    yg byak mendi2k n mngjri gw tentg khdpan
    jgn lht PUNK dlam 1 sisi….
    tpi lht lh seluruhnya!!!
    PUNK itu jg mgjri gw tntg suatu khdpan,jg mnydri spa dri gw sbnr nya..,,n mendi2k gw untuk sllu sbar n tabah dlm mnrima cba’an hpd jg sllu mgjri gw cra mnsykuri hdp,,pokoknya PUNK itu g jauh dech ajrannya ma agma…Truslh berjuang hai PUNK..!!!
    I LOVE PUNK….
    ONLY PUNK IN THE LIFE N IN MY HEART……!!!!OI…OI…

  18. punks????
    penghancur,pemberontak,peruzak,dll,,,yg berbau anarchy!!!!!
    tag bza di pungkiri kata2 itu dekat dengan kita,,,,
    tapi,,,,,thiz is a my way…..why??
    enjoy aja jekz….punks dead iam dead!!!!

  19. menurut saya punk adalah…

    suatu generasi yg brbeda dari generasi yg lain..

    sbnar na saya juga penggemar punker…

    tp yg saya tidak sukai dare punk..

    anak2 punk d tmpt saya harus d wajib kan mabuk…

  20. punx bukan hanya identitas tapi bagi saya merupakan ideologi yang mendasari paradigma dan sikap kita sehari 2 dalam hidup, terlepas dari rambut spiky ato nggak,apakah bertato?, apakah harus mabuk,apakah harus serem ?? rasanya nggak deh.tapi terlebih apakah kita berani keluar dari topeng2 itu, dari baju2 itu dan berteriak lantang ” INILAH AKU “.so hai punkers, jawablah tantangan hidup ini dengan ideologi ini….dan sikap hidup penuh perlawanan inilahi yang selalu kutanamkan kepada kedua anak lelaki saya..keep anarchy and stay out of control !!!!!! bravo Indonesian Punk Rocker !!!!!

  21. Punk tu..Semi Crime kali ya?? lah wong idup yg bnr ja bisa koq, ngapaen pura-pura idup susah,suka nyusin org lain juga,dasar brandal-brandal g da kerjaan,ga sah sok pejuang deh,emang nya apa yang pernah di hasilin ma anak-anak punk,paling juga rusuh..rusuh..dan rusuh..

  22. Kosa kata Punk telah digunakan sejak Shakespeare menulis The Merry Wives of Windsor. Dalam kamus bahasa Indonesia, Punk diartikan sebagai anak muda yang masih “hijau”, tidak berpengalaman, atau tidak berarti. Bahkan diartikan juga sebagai orang yang ceroboh, sembrono, dan ugal-ugalan. Istilah tersebut sebetulnya kurang menggambarkan makna punk secara keseluruhan.
    Dalam “Philosophy of Punk”, Craig O’Hara (1999) menyebut tiga definisi punk. Pertama, punk sebagai trend remaja dalam fashion dan musik. Kedua, punk sebagai Sang Pemula yang punya keberanian memberontak, memperjuangkan kebebasan dan melakukan perubahan. Terakhir, punk sebagai bentuk perlawanan yang “hebat” karena menciptakan musik, gaya hidup, komunitas, dan kebudayaan sendiri. Definisi pertama adalah definisi yang paling umum digambarkan oleh media. Tapi justru yang paling tidak akurat karena cuma menggambarkan kesannya saja.
    Punk memang sohor dari musik. Namun energi eksplosif dan kecepatan gerak punk lebih dari sekadar fenomena musik belaka. Ketika gelaran musik punk banyak diberangus, punk mengeksplorasi seni visual. Musik hanyalah satu aspek dari gerakan punk. Punk sangat terkait erat dengan musik, mode dan grafis, namun punk juga dapat dipandang sebagai bagian episode budaya yang lebih luas, dan menemukan ekspresinya dalam film, penampilan dan seni visual.
    Bagaikan asam di gunung, garam di laut, bertemu di belanga, Punk yang terbit pertamakalinya di London, Inggris berakulturasi dengan nilai-nilai lokal di Indonesia. Pada era 1980-an, punk digandrungi golongan menengah-atas dari kota-kota besar di Indonesia, sebagai bentuk snobisme anak muda perkotaan. Sebagian besar mereka mengetahui tentang subkultur punk dari kaset-kaset yang beredar di kalangan terbatas, disamping dari terbitan majalah-majalah musik luar negeri yang dibawa remaja yang berlatar belakang keluarga makmur (karena boom minyak) yang berkesempatan bersekolah di Eropa atau Amerika.
    Dekade pertengahan 1990 boleh dibilang merupakan fenomena mewabahnya musik underground di Indonesia. Pada 1997 adalah masa awal ketika punk Indonesia mulai terjun di kancah politik, dijuluki “punk politik” karena membawa isu-isu politik, kekuasaan, militer, dan globalisasi dalam konser underground. Punk ini mengusung musikalitas yang tak ribet, dengan lirik-lirik lugas di tengah unggah-ungguh eufimisme bahasa Indonesia yang mengalami birokratisasi. Lirik lagu mereka memakai bahasa yang langsung, kenyal, plastis, tidak merayakan metafora yang kelam seperti era psikodelik rock. Awal tahun 2000, subkultur punk menjadi sebuah gerakan yang merasuk sampai desa, kampung atau dusun di pojok pelosok Indonesia. Beberapa scene punk di kota-kota kabupaten di Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan sekarang secara berkala membuat gigs, yang digeber band-band punk lokal. Sebagaian besar anak muda itu hidup sebagai petani atau pedagang dengan latar budaya agraris yang kuat.
    Etos Do It Yourself (DIY) terutama mencuat pada 1990-an, ketika terjadi percampuran antara aksi protes (sebagai aksi politik langsung) dengan kegiatan pesta (aksi perayaan, festival). Budaya ini menyerukan gerakan counter culture atau underground di Amerika pada 1960-an, di mana politik dan pesta berbaur dan dipraktikkan menjadi ekonomi koperasi, pemenfaatan teknologi digital dan teknologi komunikasi untuk tujuan-tujuan masyarakat bebas, dan komitmen terhadap teknologi alternative. Mengembangkan sikap berdikari (berdiri di kaki sendiri), sikap independen, termasuk dalam hal memproduksi kebutuhan-kebutuhan estetis sekaligus kontekstual mengangkat aspirasi masyarakat luas : musik, wood cut, fotografi, zine, fashion, rajah tubuh, aksesoris, buku dan komik.

  23. PunK aDaLaH BagI Ku saMa TaK aDa PerBeDaan D’anTarA’a

  24. hahaha….bagi sebagian orang yga menilai n menganggap kalo punk is ceria selalu salah!!!
    ya ga juga seeeh wat w,apalagi wat sebagian kawan2 punk yg survivenya dijalanan ataw lebih tepatnya street punks,mereka menganggap ini adalah pilihan hidup….begitu kerasnya kehidupan jalanan yg memaksa mereka unttuk tetap bertahan!!!! ceria itu wat w adalah selingan.karna lebih tepatnya wat w punk itu INDAH!!!

  25. punk ia???
    Pelajar Urakan Namun Kreatif…
    hehehehe….
    punk ntu ap c ia???
    punk ntu sbuah eksprsi p’LwnAn,pmberontakn yg tiada p’nh b’aKhr…
    sbNrnny, punk bkN b’Asl dr jLnN…
    punk ntu kpeduLian Qt t’hdp kaum yg Lbh Lmh, slLu t’tndas,dInjk”,dbdohi,dCerca,dMaki,dkuCilkn,dhNa,dDskriminasi,dEkspLoitasi,dpoJkn,dbNci,n dhndari..
    mkA Qt adkN sWtu p’hmpUnN,swtu komunits ANTI PENINDASAN,ANTI DISKRIMINASI,ANTI PEMBODOHAN,ANTI FASISME,ANTI EKSPLOITASI, cz punk ntu sllu mLiht mNusia ntu sAm,g ad bdaNy…
    Qt sAm” b’AsL dr “SPERMA”…
    n jg p’Lwnn Qt t’hdp pRA pnguasa tGn bEsi,pRa koruptor,anjg pMernth,begundL b’Dasi,b’mhkoTa,b’seragm N b’snjta…
    mRi Qt stukn ht N pkirn dmi KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB, SERTA KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA kHusSny…
    Qt jAbt tgN sdR” Qt yg Lum mRskn kHdupn sprti Qt…
    Qt Lawn kaum” KAPITALIS,FASIS, n ZIONIS….
    mRi Qt sMua triakn
    FUCK KAPITALISM ! ! !
    FUCK FASISM ! ! !
    FUCK ZIONISM ! ! !
    n FUCK bwt oRg” yg g pDuLi m Qt sMua…

    oi….oi….
    punk’s Not dead….
    Punk Ora Mungkin Mati ! ! !

    oi… oi…
    ch” punk sumpiuh…
    n sLurh Dunia……………………………………………………………………………………………………..

  26. Slam Oi…O!…. buat Ank Punk SeIndonesia

  27. punk it swatu Nafas Khidupan utk kbebasan..tak prnah surut berjuang..takkan brhenti Mendobrak batas..Anarki mnjadi hrapan kekal tuk diwujudkan..

  28. punk adlh pemuda urakan nan kreatif bgitulah kbanyakan orang awam mengatakan,,tapi yang lebih awam lagi bergaya ala punk tapi gag tau punk tuh paan wah parah bangt kan korban poser ………???????

  29. punk adalah … komunitas , yang ingin negara ini makmur !!
    liat komunitas punk slalu di sebelah mata kan saja !!!!!!!!
    yg harusnya begitu adalah manusia2 berdasi , yg selalu merugikan negara saja !!
    karna itu punk bukan , setan , preman , kriminal !!!
    org gila aja yng bicara begitu

  30. punk…
    punk…
    punk…

    suatu komnitas yang menjunjungtinggi kebersamaan, persahabatan, solidaritas, sederhana.
    menentang keras penindasan, individual, korupsi.

    hidup punk..
    bantai koruptor

  31. oii .oii .
    equality . .equality . .

    punk never dead .

  32. Punk …….Banyak yg bilang anti kemapanan
    Punk……..Ada yang bilang identik dengan kemandirian
    Punk…….Ada yg bilang anti kapitalis.
    Akan tetapi………………………..?? Tanpa disadari bnyak yg resah akan keberadaan Punk jalanan ( Street ).ngamen diperempatan sambil gedorin kaca minta rokok,mabuk dijalanan malakin duit orang yg lewat.itu namanya PUNK JANCUKAN !! SAMPAH MASYARAKAT !!

    Punk versi aku adalah mereka yg mandiri & melawan keterbatasan mereka sendiri,berdiri sendiri tnpa campur tangan orang lain ( kaki tangan kapitalis ).penjual bakso lebih mulia dari seorang manajer pabrik !!

    WARNING : BANYAK YANG BERSEMBUNYI DIBALIK IDEOLOGI PUNK YANG ASLINYA MEREKA PEMALAS !! KAUM HIDONISME YANG BER-IQ JONGKOK KERING KREATIFITAS !!

  33. PUNK adlah kmpuln anak2 kreatif bkan anak anak yg brutal/criminal

    LOVE PUNK $ EVER

  34. PUNK adlah kmpuln anak2 kreatif bkan anak anak yg brutal/criminal

    LOVE PUNK 4 EVER

    jgn pernah mnganggp PUNK itu anak2 yg ga baik, bgi klian yg ska mlecehkan PUNK aku ksih jempul terbalik

    by : Adozt PUNK Bandung

  35. PUNK BAGI GW BUKAN SEKEDAR LU HARUS DENGER LAGU2NYA,LU HARUS GAYA SEPERTI MEREKA N BLA..BLA..BLA..BULLSHIT YANG AKHIRNYA NGEBUAT LO MENJADI GA D.I.Y..DAN BAGI GW GAK ADA KATA2 “GW BEKAS PUNK” KARNA PUNK BUKAN CUMA RAMBUT LO MOHAWK,WARNA-WARNI,NONGKRONG2 N MABOK2AN ETC,BGI GW PUNK GAK HARUS SEPERTI ITU.

  36. oi oi oi oi oi oi oi oi oi ……………………………………. trus mju jngan mnyerah pUnk tak kan mati akan hidup selamanya

  37. PUNK adalah hidup gw,gw g ingn bnyak komentar tentang PUNk yang pasti gw g tterima kalo PUNK d blang ANARKI,krna bktnya saja gw benci banget dangan yang namanya kekerasan,tawuran,dsb,,,,kalo duel 1 lawan 1 baru gw suka iti,,hehehe
    pkoknya PANG NOT DET IN MAI SOUL!!!!!!!!!

  38. punk juga marlukan lagu untuk melepas kan emosih nya, yg biasa nya disebut bogo2 aq pun mantan punk jalanan biasa nya kami di maki anjing kami anggap angin lewat kami pun ndx blk kerumah ???? siapa saja masuk punk ndx ada yg marah aq pun mantan EMO PH ??? aq mau kalian punk hadrcor, metal emo ????? <BRRGABUNG???

  39. bgi sya PUNK adlh kehidupan…..
    PUNK adlah kebersamaan…?
    PUNK buknlah anarchits…
    kebersamaan yang tk dmiliki aliran laen..

  40. pUnK nEvEr dIe
    aNaRkHiE tEmPaT kAmI bErPiJaK…!!!!!!!

  41. aku benci pemerintah nyah dan juga militer nyah apah lg kolup tornyah .

    fuck buat kolup tor keparat

  42. ya kata gw boleh boleh aja kita anarcy tapi anarcy dalam apa dulu ni ?

  43. pank prabumulih ke banyak kan aibon

  44. TIDAK ADA DEFINISI YANG REAL TENTANG PUNK

    SEMUANYA ABSTRAK

    PUNK IS YOURSELF MENURUT SAYA !


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kategori

  • Arsip

  • "IF THE KIDS ARE UNITED WE ARE NEVER TO DEFEATED"
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.